Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 27 April 2017

KAPOLDA JABAR AJAK ANGGOTA PEKAT IB UTAMAKAN KEBERSAMAAN


Untuk meraih kesuksesan, manusia butuh pembelajaran dalam diri masing-masing. Baik dalam hal kemampuan mendengar, mengamati, menganalisa, memenej dan mengoperasionalkan.

Hal itu dikatakan Kapolda Jawa Barat, Irjen Polisi Dr.Drs.H Anton Charliyan saat pembukaan Rapimnas Pekat IP se-Indonesia di Ballroom Grand Asrilia Hotel kota Bandung, Sabtu (15/4).

“Kebersamaan itu indah yang terbentuk dalam kekuatan yang ada dalam kebersamaan. Karena kebersamaan itu akan menjadikan sebuah kekuatan yang luar biasa,” ucap Jendral bintang 2 yang juga sekaligus sebagai Dewan Penasehat Pekat IB itu.

Dikatakan, nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari iman dapat menyelamatkan mempertahankan lambang negara, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Walaupun berbeda tetap satu yang tertuang dalam tema kegiatan Rapimnas menghormati perbedaan mengutamakan kebersamaan.

Menurutnya, bangsa yang nasionalismenya hancur adalah sasaran empuk untuk dirusak bangsa lain. Oleh karena itu, Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) harus mampu memperkokoh kekuatan untuk menjaga kebersamaan.

“Saling menghargai, menimbulkan rasa hormat terhadap sesama, memanusiakan manusia, toleransi tenggang rasa yang tinggi, menghargai adat dan etika dan menjunjung tinggi hak azasi manusia. Hal ini yang perlu diterapkan setiap pengurus dan anggota Pekat IB,” tukasnya.

Ia berharap kepada Pekat IB yang ada di Indonesia benar-benar menjalankan tugasnya sebagai pembela tanah air dan mempersatukan kekuatan, demi mewujudkan kebersamaan tidak mudah terpecah belah dari pengaruh luar. Ia mengajak untuk bersama membangun Indonesia dalam menjaga keutuhan Republik Indonesia agar tidak mudah diporakporandakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

SYAID MURSI (KETUA DPD PEKAT-IB ASAHAN)

0 comments:

Post a Comment