Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 27 April 2017

PEKAT-IB Asahan Hadiri Rapimnas di Bandung


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pekat-IB Kabupaten Asahan Hadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Perdana yang dihadiri 25 provinsi dan 124 Kabupaten/Kota bertempat di Ball Room Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu-Minggu (15-16 April 2017).

Pembukaan Rapimnas langsung dipimpin Ketua Umum H Markoni Kotto bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pekat-IB, Irjen Pol Anton Charliyan dengan disertai pemukulan gong sebagai tanda resmi dibuka rapimnas perdana. Kegiatan bekerja sama dengan Kodam III/Siliwangi dan Polda Jawa Barat.


Ketua Umum Pekat-IB, H Markoni Kotto mengatakan, Kegiatan ini bertujuan juga untuk menjaga agar bangsa ini tetap utuh. Sesuai dengan tema yang ada yakni "Menghormati Perbedaan, Mengutamakan Persamaan" pihaknya mengimbau agar seluruh kader yang ada di daerah menjaga stabilitas, tidak memihak kiri kanan, independen demi untuk mempersatukan bangsa dan negara.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, Ormas Pekat-IB merupakan salah satu yang peduli dengan pembela tanah air. Dari dia mengajak semua pihak untuk sama-sama menghargai kepedulian, kebersamaan dalam bela tanah air.

Ketua DPW Pekat-IB Sumut, Rully Arifin SE mengatakan, PEKAT-IB sebagai salah satu ormas yang merasa prihatin dengan kondisi bangsa ini, karenanya mereka sengaja menggandeng TNI/Polri untuk memberikan support agar bangsa ini tak mudah dipecah belah.

Selanjutnya, Ketua Pekat-IB Kab Asahan, M.Syiahbuddin yang didampingi Sekretarisnya, Efrianto Rani, Minggu (16/4/2017) via seluler mengatakan, bahwa kehadirannya pada Rapimnas perdana
PEKAT-IB di Kota Bandung bukan keterpaksaan tapi kecintaan terhadap PEKAT-IB.


"PEKAT-IB sudah dalam jiwa saya, siap berjuang untuk membela dan memajukan Negara yang kita cintai ini. Sama halnya seperti thema dalam rapemnas "Menghargai perbedaan menghargai kebersamaan" dan juga sesuai pita yang ada dilambang Negara kita "Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tetap satu jua," papar Said dengan semangat lantangnya.

Lanjutnya, bangsa dan negara ini memiliki beragam suku ras dan agama, karena itu harus dijaga. Harus diwaspadai ideologi komunisme dan teroris serta peredaran Narkoba di tengah gempuran pihak-pihak yang ingin mengadu domba dan merusak generasi rakyat Indonesia.

Wakil Sekretaris, Rudy S Marpaung dan Yushar Munawar selaku Penasehat Pekat-IB Asahan yang juga hadir disana menambahkan, Pekat IB siap menjadi Garda terdepan membantu kinerja aparatur negara untuk menuntaskan yang tertinggal dalam memajukan pemerintah Kabupaten Asahan disesuaikan dengan Visi dan Misinya, Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Kegiatan Rapimnas dihadiri DPW dan DPD dan kader Pekat-IB diseluruh provinsi dan kabupaten/kota serta pemerintahan setempat

0 comments:

Post a Comment