Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 27 April 2017

Rapimnas I PEKAT IB Di Bandung Sukses


Disela – sela sarapan pagi tadi (16-4/2017), Senyum sumringah H. Markoni Koto,SH, Ketua Umum Ormas PEKAT – IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu) ikut menemani para kader PEKAT – IB yang datang ke Grand Asrilia Hotel, Jalan Pelajar Pejuang 45 No.123, Kota Bandung, Jawa Barat, dalam rangka mengikuti RAPIMNAS (Rapat Pimpinan Nasional ) I PEKAT IB.

Walaupun ditengah agenda yang begitu padat, yang sedang dihadapi oleh Markoni Koto selaku Ketua Umum, dalam agenda Rapimnas pertamanya kalinya itu, ia tidak sungkan – sungkan duduk dan berdiri, berbincang dengan para pengurus DPW (Dewan Pimpinan Wilayah), DPD (Dewan Pimpinan Daerah) yang hadir dalam perhelatan akbar PEKAT IB tersebut.

Bagi Markoni Koto, PEKAT IB adalah organisasi yang sangat ia cintai, organisasi itu dengan segenap perjuangan dirinya beserta teman sejawatnya di Jakarta, terutama para pengurus DPP (Dewan Pengurus Pusat) serta para penasehat dan pembina, berusaha menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kesempatan itu, pada pembukaan Rapimnas I PEKAT IB, kemarin (15-4/2017), Irjen Pol Anton Charliyan, Kapolda Jawa Barat, tampak hadir dalam acara itu. Ia bersama Markoni Koto, memukul gong tanda dimulainya Rapimnas I PEKAT IB.

Dengan spontan, Anton Charliyan mengakui, bahwa kehadirannya pada Rapimnas tersebut adalah panggilan nurani. Ia pun menyatakan bahwa PEKAT Indonesia Bersatu adalah merasa miliknya sendiri, yang harus ia besarkan serta banggakan.

Sebelumnya, Anton Charliyan, juga sempat hadir di Musyawarah Wilayah DPW PEKAT Indonesia Bersatu Sumatera Barat, beberapa waktu yang lalu. Jelas sekali, apa yang ia sampaikan pada Rapimnas tersebut, sangat berhubungan erat dengan materi yang disampaikannya di Convention Center UPI YPTK Padang pada Muswil DPW PEKAT IB Sumbar, waktu itu tentang ‘Revolusi Mental’.

Anton berharap, PEKAT Indonesia Bersatu memposisikan diri dan berperan memajukan serta membuat bangga bangsa ini dengan mendukung dan mendorong terwujudnya Revolusi Mental yang sesungguhnya.

Sementara itu, terkait Rapimnas Perdana/ Pertama PEKAT Indonesia Bersatu, dinilai banyak kalangan berlangsung sukses dan akbar. Markoni Koto, sebagai Ketua Umum, secara tidak langsung juga membuat bangga kampung halamannya sendiri, yang mana ia berasal dari Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Karena selain ajang Rapimnas ini, sudah banyak hal yang dilakukan PEKAT Indonesia Bersatu sebagai Ormas berbuat ditengah masyarakat.

0 comments:

Post a Comment