Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Tuesday 12 September 2017

15 Misteri Rumah Sakit Umum Katarina Kisaran, Ternyata Angker Banget!


Rumah Sakit Umum (RSU) Katarina Kisaran berlokasi di Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara tidak jauh dari bukit Katarina. Rumah Sakit ini merupakan peninggalan Belanda yang menjadi tempat rujukan pasien kritis dari berbagai puskesmas di daerah tersebut. Kini namanya berubah menjadi Rumah Sakit Ibu Kartini.

Rumah Sakit memang dipercaya masyarakat sebagai tempat yang menyimpan banyak misteri dan hal-hal mistis. Hal tersebut diyakini karena Rumah Sakit menjadi tempat kejadian orang-orang menemui ajalnya. Ada yang meninggal dalam kondisi baik, utuh sempurna, dan ada juga yang meninggal dalam bentuk tak beraturan karena kecelakaan, dibunuh, dan lain sebagainya. Semua bercampur baur di tempar tersebut.

Tidak mengherankan jika di RSU Katarina Kisaran banyak misteri yang masih belum terungkap. Apa saja misterinya? Mari kita simak bersama.

1. Misteri Asal-Usul Nama RSU Katarina Kisaran
Konon nama RSU Katarina Kisaran diambil dari nama seorang dokter yang bertugas dari Belanda yang bernama Catherine. Dokter tersebut merupakan dokter pertama yang ada di Rumah Sakit tersebut.

2. Misteri Mimpi Sukino di RSU Katarina Kisaran
Konon Sukino dirawat di RSU Katarina Kisaran bermimpi di malam Jum’at, Ia bertemu dengan seorang laki-laki gagah perkasa, menggunakan pakaian kebesaran Cina. Kemudian, Sukino diajak masuk ke dalam istana di bawah bukit Katerina. Istana tersebut sangat indah dan Ia disambut baik disana hingga ia merasa tidak ingin pulang.

Namun ketika ia akan mencicipi hidangan yang diberikan, ada kekuatan ghaib yang mendorongnya kelar dari tempat tersebut. Disaat itulah Ia terbangun dan menyadari bahwa dia sedang berada di Rumah Sakit.

3. Misteri Kisah Salima dan Jarum Gantung di RSU Katarina Kisaran
Konon pada era tahun 80-an kisah Salima dan jarum gantung di RSU Kisaran amat melekat dalam benak masyarakat setempat. Konon Salima dan jarum gantung dijadikan idiom ketika kondisi pasien sedang kritis, atau dalam kondisi antara hidup dan mati. Oleh karenanya, pihak keluarga harus bersiap dengan banyak berdoa dan berserah diri, bisa jadi nyawa pasien tidak dapat tertolong.

4. Misteri RSU Katarina Kisaran Telantarkan Pasien
Mei 2016 silam, RSU Katarina Kisaran diberitakan menelantarkan pasien. Ialah Sulastri wanita berusia 36 tahun asal desa Aek dirujuk ke Rumah Sakit tersebut karena bayinya yang berusia 6 bulan meninggal dalam kandungan. Namun, ternyata tidak ada tindakkan apapun yang dilakukan oleh para dokter hingga pasien merasa geram dan kecewa.

5. Misteri Pegawai RSU Katerina Kisaran Jadi Bandar Narkoba
Dikabarkan salah satu pegawai RSU Katerina Kisaran menjadi bandar sabu-sabu. Ia di ringkus oleh satuan Narkoba Polres Tebing Tinggi dengan barang bukti sabu-sabu seberat 5,43 gram.

6. Misteri Ular Naga dan Ikan Dungdung di Bukit Katarina
Bukit Katarina yang dekat dengan RSU Katarina Kisaran ternyata menyimpan misteri yang sejak dulu dipercaya masyarakat setempat. Konon, di bukit tersebut dahulu menjadi tempat pertempuran panglima perang kerajaan Cina dengan Raja Maria Pane ke-7. Setelah bertarung, ternyata tidak ada yang kalah dan menang, sehingga keduanya berubah menjadi ikan dundung dan ular naga.

7. Misteri Makhluk Bermahkota di Gua Dekat RSU Katarina Kisaran
Konon, gua kisaran menyimpan misteri yang belum terpecahkan. Dahulu, ada orang yang berkhasil masuk kedalam gua tersebut diantar oleh seorang kakek misterius menuju gua dengan berjalan di atas air sungai. Mereka melihat mahkota bercahaya di dalam gua yang ternyata merupaka sosok seperti ular raksasa.

8. Misteri Bukit Katarina
Bukit katerina merupakan bukit kecil dari gundukan tanah biasa yang tingginya kurang lebih 50 meter. Berlokasi dekat dengan RSU Katarina Kisaran, nama bukit Katerina konon berasal dari nama Rumah Sakit tersebut.

9. Misteri Pasien RSU Katarina Kisaran
Salah satu pasien di RS tersebut adalah pasien wanita yang bernama Ita, selama 6 bulan ia dirawat, namun tidak juga sembuh. Hal yang menganehkan adalah wanita tersebut berusia 19 tahun namun wajahnya seperti nenek-nenek berusia 70 tahun. Konon berawal dari mimpi dikejar-kejar 2 ekor ular berwarna hitam, kemudian dia berubah dadanya mengeriput. Selama 6 bulan di rawat, dokter menyatakan tidak ada penyakit yang diderita Ita.

10. Misteri Penampakkan Makhluk Halus di RSU Katarina Kisaran
Seperti Rumah Sakit pada umumnya, konon di tempat tersebut juga terkadang ada penampakkan makhluk lain yang terlihat oleh pengunjung.

Ternyata masih banyak misteri lain di Rumah Sakit Katarina Kisaran yang berlum terungkap, diantaranya:

11. Misteri Goa Kisaran
12. Misteri Bukit Katerina
13. Misteri Pembunuhan Tukang Becak Dekat RSU Kisaran
14. Misteri Pasien Kritis di RSU Katarina Kisaran
15. Misteri kakek Samudi

Keberadaan makhluk halus di Rumah Sakit, memang menjadi cerita mistis yang beredar di masyarakat. Mereka percaya akan keberadaan makhluk tersebut disana. Terlepas dari semua itu, selama kita tidak berniat jahat dan mengganggu tentu kita tidak akan mendapatkan masalah yang berarti. Kita hanya perlu hidup berdampingan, tanpa saling mengusik satu sama lain.

0 comments:

Post a Comment