Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Friday 28 April 2017

PEKAT IB Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Sedikitnya 5000 orang mengikuti kegiatan sepeda santai dan jalan sehat yang digelar Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung, Minggu(9/4).

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar.

“Ini merupakan rangkaian dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar tanggal 15 April mendatang. Sebagai salah satu ormas di Jabar kami merasa prihatin dengan kondisi bangsa ini, karenanya kami sengaja menggandeng TNI Polri untuk memberikan support agar bangsa ini tak mudah dipecah belah,” kata Ketua Umum PEKAT-IB, Markoni Koto disela acara.

Markoni menegaskan, ditengah gempuran pihak-pihak yang ingin mengadu domba rakyat Indonesia, TNI dan Polri harus berada di garda terdepan mengamankan NKRI.

Kegiatan ini, kata Markoni, bertujuan juga untuk menjaga agar bangsa ini tetap utuh.

“Kami mengadakan ini bukan hanya di Bandung saja tapi di semua provinsi hingga ke Papua agar bangsa ini jangan sampai hancur,” tuturnya

Ia menambahkan, sesuai dengan tema yang ada yakni “Menghormati Perbedaan, Mengutakaman Persamaan” pihaknya mengimbau agar seluruh kader yang ada di daerah menjaga stabilitas, tidak memihak kiri kanan, independen demi untuk mempersatukan bangsa dan negara.

“Bangsa dan negara ini memiliki beragam suku ras dan agama, karena itu harus kita jaga. Harus diwaspadai ideologi komunisme dan teroris,” tandasnya.

0 comments:

Post a Comment