Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Friday 12 May 2017

Post Ulang : Pekat Asahan - Aksi Keselamatan Berlalu Lintas

 


Club Motor Sumatera Adventure Rider (SAR) Asahan bersama Ikatan Motor Indonesia (IMBI) Sumut, Club Matador Medan serta club motor lainnya asal medan dan Asahan turut serta memeriahkan kegiatan kampanye tertib berlalu lintas yang dilaksanakan Satuan Polantas Polres Asahan bersama Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Asahan dan Pekat -Indonesia Bersatu Kabupaten Asahan selama dua hari Sabtu dan Minggu (12-13/11/2016).Pantauan gosumut.com Kegiatan kampanye tertib berlalulintas tersebut dirangkai dengan nongkrong bareng serta sosialisasi akan pentingnya tertib berlalulintas serta membagi -bagikan brosur tentang tertib lalu lintas kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Cokroaminoto dan Imambonjol Kisaran, bagi pengguna jalan yang beruntung juga akan mendapatkan helm secara gratis.

Ketua DPD Pekat-IB Asahan
Mhd. Syihabuddin (Baju Hitam/Acung Jempol)


Kasat lantas Polres Asahan AKP Muhammad Rikki Ramadhan mengatakan kegiatan kampanye tertib berlalulintas tersebut dilaksanakan guna mengajak masyarakat agar tertib berlalu-lintas.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat supaya tertib dalam berlalu lintas, terutama menggubakan helm dalam berkendara, Helm merupakan pengaman dan bukan beban,” tutur Kasat Lantas.

Rikki juga menerangkan dimana sepanjang bulan Januari hingga September 2016 telah terjadi sebanyak 359 kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Asahan. Dari jumlah itu, sebanyak 105 orang meninggal dunia, 138 luka berat dan 413 menderita luka ringan.

“Untuk itu kita imbau masyarakat supaya berhati hati dalam berkendara. Patuhi rambu rambu lalulintas. Terutama anak usia remaja karena hampir 40 % kecelakaan didominasi pengendara sepeda motor remaja,” terang Kasat.

Sementara Ketua SAR Asahan Sunardo Sivs mengatakan dimana club motornya berserta club motornya lainnya siap mendukung program Polantas polres Asahan dalam kampanye tertib berlalulintas.

"Kami bersama Club motor lainnya siap membantu mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada masyarakat agar tingkat kecelakaan berkurang" tuturnya seraya mengatakan dimana acara tersebut dirangkai dengan Nongkrong bareng para rider yang merupakan kegiatan rutinitas guna mempererat hubungan silaturrahim.

0 comments:

Post a Comment