Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Saturday 12 May 2018

Orasi Ilmiah di UMM, Puan Sebut Diri Sebagai Keluarga Muhammadiyah

Puan Maharani di UMM.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memberi orasi ilmiah di depan wisudawan dan wisudawati Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dia menegaskan bahwa dirinya merupakan bagian dari Keluarga Besar Muhammadiyah.

"Dalam acara wisuda yang banyak tokoh-tokoh hadir, saya menyampaikan, bahwa kita harus mendukung dan selalu bersama-sama dengan keluarga besar Muhammadiyah. Karena saya cucu dari Soekarno yang orang Muhammadiyah," katanya disambut tepuk tangan di Aula Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (12/5).

"Ini selalu saya sampaikan ke mana-mana kalau saya datang ke Yogya, kalau saya datang bersama keluarga Aisiyah. Bukan apa, bukan karena ini tahun politik loh ya, karena memang saya merasa menjadi bagian keluarga besar Muhammadiyah. Karena kakek dan nenek saya orang Muhammadiyah," lanjutnya.

Puan Maharani di UMM 2018 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Puan menegaskan, silaturahmi harus terus terbangun sampai kapanpun. Selain itu, memang sudah menjadi bagian dari sejarah yang tidak bisa dipotong-potong dan sangat penting untuk terus dilakukan.

Dia berpesan kepada para wisudawan dan wisudawan agar selalu ingat dan menjaga silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik.

Sementara dalam orasi ilmiahnya, Puan menyatakan bahwa era globalisasi menuntut sebuah negara untuk memiliki kapasitas daya saing yang memadai. Hal itu ditentukan oleh kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengelola potensi di lingkungannya.

"Pembangunan SDM yang berkualitas, tentu saja tidak terlepas dari peran pendidikan tinggi," tandasnya di hadapan 1.264 wisudawan.


Sumber: merdeka.com

1 comment: