Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Sunday 14 January 2018

Besok Letjen Edy Rahmayadi Serahkan Tongkat Komando Pangkostrad ke Agus Kriswanto

Letjen TNI Agus Kriswanto jalani sertijab Pangkostrad.

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat, Letjen TNI Edy Rahmayadi akan menyerahkan tongkat komando kepada Pangkostrad yang baru Letjen TNI Agus Kriswanto di Mabes AD, Senin (15/1). Sebelum serah terima jabatan, Letjen Edy memimpin tradisi penerimaan Pangkostrad yang baru di Makostrad,Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Tiba di pintu gerbang utama Makostrad, Letjen Agus Kriswanto didampingi istri menerima pengalungan bunga dari Dandenma Kostrad Letkol Inf Aris Windarto dan pemberian bunga tangan oleh Ny Aris Windarto kepada Ny Agus Kriswanto.


Melalui keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Letjen TNI Agus Kriswanto dan istri disambut hormat senjata dari petugas Pos 1 Makostrad. Setelah menerima hormat jajar bersenjata dari regu jaga Makostrad selanjutnya Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Istri menuju serambi kehormatan Makostrad dan disambut Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi.

Hadir dalam acara tersebut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi, Irkostrad, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad, Para Asisten Kaskostrad dan Para Dansat/Kabalak Kostrad serta Para Perwira,Bintara,Tamtama dan ASN Makostrad.


Untuk diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menunjuk Letjen TNI Agus Kriswanto sebagai Pangkostrad menggantikan Edy Rahmayadi. Dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (4/1), total ada 20 perwira TNI yang dimutasi, salah satunya Edy Rahmayadi.

Kasad Jenderal Mulyono menyebut keputusan itu pilihan tepat karena Agus merupakan sosok yang dibutuhkan dalam organisasi. Mulyono menyebut prestasi Agus Kriswanto sudah bagus, apalagi saat ini sudah mencapai bintang tiga. Kepemimpinannya bisa diandalkan untuk memajukan Kostrad.

"Sampai bintang tiga berarti hebat dia. Kalau bintang empat enggak bisa dia, karena mau pensiun. Tapi selagi masih aktif, prestasinya bagus, Insya Allah bisa diandalkan untuk majukan Kostrad," tutur Mulyono.

Dia juga menilai Agus pun punya kepribadian baik sehingga tak akan kesulitan menjalankan tugasnya. Selain itu Letjen Agus juga merintis karirnya sejak awal di tubuh Kostrad.


Sumber: merdeka.com

0 comments:

Post a Comment