Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Tuesday 23 January 2018

Momen Pilkada 2018, DPD PEKAT-IB Kolaka Himbau Jaga Kesatuan


Momen pilkada 2018 mulai menyapa lagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka. Namun terkadang hal yang seharusnya menjadi pesta demokrasi malah menjadi penyebab kerengganan hubungan sosial disebabkan perbedaan pilihan. Realita inilah yang menjadikan ormas PEKAT-IB (Pembela Kesatuan Tanah Air-Indonesia Bersatu) Kolaka melalui Ketua DPD nya memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Kolaka agar tetap menjaga persatuan.

“Kami sebagai organisasi yang hadir untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan berharap agar momen pilkada ini dapat berjalan sukses dan aman. Selain itu, kami berharap agar tetap mengedepankan persatuan dalam persaudaraan diatas perbedaan pilihan politik” terang Ketua DPD PEKAT-IB Kolaka yang akrab disapa Bang Dudhy ini.

Selain itu, DPD PEKAT-IB Kolaka juga akan mengawal pesta demokrasi rakyat ini agar berjalan sukses dan adil. Untuk itu, organisasi ini akan bersinergi dengan semua institusi yang terkait dalam mengawal momen pilkada tersebut.

“Kami juga akan bekerja sama dengan semua pihak dalam mengawal pilkada ini sehingga dapat terwujud keadilan misalnya memantau ASN yang terlibat aktif dalam politik praktis dan melaporkannya kepada yang berwewenang guna diproses, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya persatuan, persaudaraan, sekalipun berbeda pilihan dalam politik, dan kegiatan lain yang dapat menjadikan momen ini wujud dalam kedamaian” terang Dudhy dalam penjelasannya.

Memang dalam pilkada diperlukan kesadaran semua pihak dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berjalan sukses dan damai. Setidaknya PEKAT-IB Kolaka telah hadir guna memberi pengabdian terbaiknya dalam menjaga kesatuan khususnya dalam momen pilkada yang akan berlangsung.


Sumber: OtoritasNews.com

0 comments:

Post a Comment