Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Tuesday 30 January 2018

Optimalkan Jalannya Roda Organisasi, DPD KNPI Provinsi Sultra lantik 3 Pimpinan Baru


Setiap organisasi akan berjalan optimal manakala memiliki nahkoda guna menjalankan roda organisasi. Atas dasar tersebut, maka pada minggu (28 januari 2018) bertepat di ruang orchid Hotel Clarion, DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara mengangkat 3 pimpinan KNPI dengan tupoksi berbeda. Adapun pimpinan yang dilantik pada kesempatan tersebut adalah Ketua Harian DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua Caretaker DPD KNPI Kabupaten Muna, & Ketua Caretaker KNPI Kabupaten Bombana.

“Amanah ini sesungguhnya sebuah tanggungjawab untuk bagaimana mengawal organisasi (KNPI Sultra) tetap menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya meskipun Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara berhalangan hadir. Tentu sebagai Ketua Harian sy pun akan tetap berkoordinasi dengan Ketua DPD KNPI Provinsi manakala ada kegiatan yang harus dilakukan oleh KNPI sehingga akan tetap meciptakan harmoni dalam kehidupan organisasi” ungkap Nawir Halit selaku Ketua Harian dalam sambutannya.

Selain itu, Zuldi Mulkian yang ditunjuk sebagai Ketua Caretaker DPD KNPI Kabupaten Muna menegaskan bahwa beliau akan menjadikan amanah ini untuk memajukan KNPI di mata Pemerintah Daerah Kabupaten Muna sebagai mitra koordinasi juga kepada masyarakat sebagai mitra kerja.
“sebagai Caretaker saya akan bertugas menyiapkan pemilihan Ketua Defenitif dalam kurun waktu maksimal 3 Bulan sehingga dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah guna menjalankan program-program kepemudaan” jelas Ketua Caretaker yang juga pernah menjadi Presidium Mahasiswa UHO ini.

Adapun Ardianto yang ditunjuk sebagai Ketua Caretaker DPD Kabupaten Bombana mengatakan bahwa beliau menerima amanah ini pula dengan penuh tanggungjawab dan juga siap bekerja menyiapkan pemilihan Ketua Defenitif DPD Kabupaten Bombana. Selanjutnya Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara yaitu Umar Bonte berpesan agar para pimpinan yang telah dilantik menjadikan KNPI sebagai wadah pemuda dalam bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah di masing-masing wilayahnya.
Rangkaian kegiatan pelantikan para pimpinan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Bendahara DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara dan dilakukan dengan khusyuk serta tawadhu.


Sumber: OtoritasNews

0 comments:

Post a Comment