Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 25 January 2018

Petualangan ‘Ratu Hipnotis’ Tamat Saat Aksinya Incar Siswi SD Terekam CCTV


Aksi pencurian sejumlah barang yang dilakukan oleh seorang berinisial RI alias Mamah Ica terbongkar setelah terekam kamera CCTV di salah satu supermarket yang terdapat di Sukabumi. Ia dikenal sebagai ‘ratu hipnotis’ yang selama ini juga menjadi incaran polisi. Ia terekam kamera tengan mengicar tiga orang siswi SD yang tengah bermain di supermarket.

Kakak salah satu korban bernama Dilla menyebutkan jika pelaku mengambil tas dan juga telepon genggam adiknya di salah satu arena permainan supermarket yang berlokasi di Jl. Martadinata, Sukabumi, Jawa Barat pada 22 Oktober 2017 yang lalu.

“Dia mendatangi adik saya dan teman-temannya, gayanya sok akrab begitu. Saat itu pelaku memakai kerudung merah dan mengaku jika anaknya mengalami kecelakaan. Dia (pelaku) minta diantar buat beli kue,” kata Dilla saat berada di Mapolres Sukabumi Kota pada Kamis (25/1/2018), seperti yang diwartakan oleh Detik.com

Aksi dari pelaku terekam jelas di kamera CCTV. Begitu pula saat sang korban keluar dari supermarket. Di dalam rekaman terlihat sang pelaku menutup mulutnya.

“Dia membawa adik saya dan teman-temannya jalan kaki, diajak mutar-mutar kota. Sepanjang jalan dibentak-bentak sambil diminta berhitung. Dia terus nanya kue beli sekian puluh kalau satunya dua ribu rupiah berarti harganya berapa, pertanyaannya diulang-ulang sampai adik saya dan teman-temannya kelelahan,” jelas Dilla.

Melihat kondisi korbannya sudah kelelahan, sang Ratu Hipnotis itu kemudian mengajak anak-anak itu istirahat di salah satu tempat makan. Selanjutnya, ia meminta seluruh ponsel dan barang berharga dikumpulkan di dalam salah satutas korban. Mamah Ica kemudian menginstruksikan korban untuk membeli kue dan stempel tangan di toko tersebut.

“Pegawai toko kue yang heran dengan permintaan itu, kemudian menyadarkan adik saya dan teman-temannya. Saat si pelaku ini disusulin, ternyata dia sudah menghilang,” ucap Dilla menambahkan.” tuturnya

Akhirnya, Mamah Ica berhasil ditangkap setelah identitasnya terungkap di media sosial. Ada beberapa warganet yang mengenali wajah pelaku dan mengetahui tempat tinggal Mama Ica. Keluarga korban selanjutnya bekerjasama dengan polisi dan menangkap si Ratu Hipnotis di rumahnya pada tanggal 22 Januari yang lalu.

Barang bukti berupa tas milik salah satu korban ditemukan di kediaman Mama Ica. Namun barang berharganya sudah tidak ada, korban juga mengenali sang pelaku.


Sumber: suratkabar.id

0 comments:

Post a Comment