Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Monday 25 September 2017

INDONESIA JUARA UMUM : Suasana Haru dan Bangga Sambut Kepulangan Atlet Asean Para Games 2017


Sebanyak 196 atlet dan 82 pelatih dan ofisial National Paralympic Committee (NPC) hari Minggu (24/9) sore tiba di Bandar Udara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 15.28 WIB. Para atlet Paragames baru saja usai berlaga di ajang Asean Para Games 2017 yang di selenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia, 17 hingga 23 September 2017.

Atlet Paragames Indonesia berhasil mengharumkan dan mengangkat harkat dan martabat bangsa dengan berhasil menjadi juara umum dengan meraih 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu atau selisih 36 medali emas dengan tuan rumah Malaysia yang berada di posisi kedua.

Menpora menyampaikan gelar juara umum ini merupakan kebanggaan dan prestise bagi bangsa Indonesia. “Karenanya dengan gelar juara umum ini semuanya harus lebih dipacu lagi, lebih dihormati dan dihargai untuk menyongsong Asian Para Games 2018,” ucap Menpora di sela-sela pengalungan bunga.

Terkait bonus Menpora tegaskan pemerintah akan memberikan bonus yang sama dengan atlet berprestasi pada Asean Games 2017. “Terkait bonus sama dengan atlet SEA Games seperti yang pernah diberikan untuk olimpian dan paralimpian, pemerintah tidak lagi akan bersikap diskriminasi,” tuturnya.

Kedatangan kontingen Merah-Putih yang menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia GA 821 di sambut Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti bersama Walikota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo dan rombongan, para atlet PPLP, mahasiswa/i UNS, UMS juga anggota keluarganya yang telah menunggu sejak siang hari di pintu kedatangan internasional Bandara Adi Soemarmo.

Dari Bandara Adi Soemarmo seluruh atlet dan ofisial diarak menggunakan konvoi mobil Jeep terbuka dua bus dan konvoi sepeda motor menuju Hotel Lor In Solo. Sepanjang perjalanan Menpora bersama rombongan tak hentinya melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyaksikan di pinggir jalan.

Turut ikut dalam konvoi Presiden NPC Senny Marbun, CdM Kontingen Bayu Rahardian, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Kadispora Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin, Kepala Bagian Tata Usaha Agus Prayitno.

0 comments:

Post a Comment