Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Sunday 10 September 2017

Ribuan Masyarakat Asahan Melepas Pindah Tugas AKBP.Tatan Dirsan Atmaja,SIK


Ribuan warga masyarakat Asahan khususnya yang berada di dua kecamatan diantaranya Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Kota Kisaran Barat, melepas keberangkatan mantan Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja,SIK usai prosesi upacara tradisi pedang pora di halaman depan Mako Polres Asahan, Sabtu (8/4/2017).

Sayid Musyi Ketua DPD Pekat IB Asahan dalam komentarnya mengatakan sepanjang sejarah berdirinya Polres Asahan , baru AKBP. Tatan Dirsan Atmaja, SIK yang mendapat sambutan dihati warga masyarakat Asahan begitu mendalam, sehingga dalam kepergiannya meninggalkan Asahan untuk kembali bertugas di Polrestabes Medan, ribuan warga masyarakat didua kecamatan ini turut mengahantarkan mantan Kapolres Asahan ini dengan menaiki mobil hias rumah adat melayu hingga perbatasan sungai silau yang berada di jalan A.yani Kisaran.

Saat pelepasan AKBP. Tatan Dirsan Atmaja, SIK berserta Hj.Cut Hafitatul Aini, dan warga masyarakat juga banyak yang menitikan air mata, bukan warga masyarakat biasa saja yang menitikan air mata kalangan anggota kepolisian Resor Asahan, para jurnalis yang senantiasa ngepos di Polres Asahan , rekan rekan OKP maupun Ormas serta tokoh agama larut dalam kesedian atas kepergian AKBP. Tatan Dirsan Atmaja ini, namun demikian biarlah Tatan Dirsan Atmaja saat ini meninggalkan Asahan demi untuk tugas , namun esok dia akan kembali lagi dengan jabatan sebagai orang nomor satu dijajaran Kepolisian Sumatera Utara.

Sementara ketua KNPI Asahan Agus Ramandha juga mengatakan sosok Tatan Dirsan Atmaja dalam memimpin di jajaran Kepolisian Resor Asahan sangat berbeda dengan yang terdahulu, sosok Tatan Dirsan Atmaja dapat membaur dan menyatu dengan masyarakat Asahan secara luas, Tatan tidak membedakan satu sama lain, namun dalam sikap sangat tegas terlebih dalam menangani perkara narkotika dan tindak kejahatan lainnya.

Sepanjang sejarah tidak pernah seorangpun Kapolres di Asahan ini saat perpindahannya dihantar dengan ribuan warga masyarakatnya, itu merupakan bentuk kecintaan warga masyarakat Asahan terhadap sosok Tatan Dirsan Atmaja, ungkapnya.

AKBP. Tatan Dirsan Atmaja, SIK mantan Kapolres Asahan usai menyalami satu persatu anggota kepolisian Resor Asahan ketika hendak meninggalkan Polres Asahan dengan menaiki kendaraan yang sudah disediakan terpaksa batal dikarenakan ribuan warga masyarakat Asahan medaulat mantan Kapolres Asahan AKBP. Tatan Dirsan Atmaja, SIK untuk menaiki mobil hias rumah adat melayu, hal itu manambah rasa haru mantan Kapolres Asahan dan derai air mata yang tidak terbendung kembali menetes, dalam perjalanan hingga perbatasan sungai Silau dengan menaiki mobil hias tersebut mantan Kapolres Asahan tidak henti hentinya menyapu air matanya.

0 comments:

Post a Comment