Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Monday 11 September 2017

Pekat IB Prioritaskan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Hingga Seluruh Pelosok Negeri


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Persatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) menggelar acara pelantikan bersama untuk DPD Pekat IB Wilayah Barat,di Gor Serba Guna Harapan Sport, Gegerbitung, Sukabumi.

Selain melantik pengurus, DPD Sukabumi juga mengadakan silaturahmi dan tatap muka bersama Dewan Penasehat, Ketua Umum DPP dan Pengurus DPW Jawa Barat.

Gelaran acara ini dihadiri ratusan kader dan masyarakat. Selain itu, hadir pula Muspika Kabupaten dan Kota Sukabumi, Jajaran Kepolisian, TNI, serta Tokoh Masyarakat.

Dalam pelantikan ini, diambil sebuah tema yaitu ” Menjalin Sinergitas dengan Pemangku Jabatan dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan dan Kearifan Lokal”.

Tema yang mulia ini didasari atas visi da misi Pekat IB yang selalu menginginkan dan berupaya meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Sukabumi.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum DPP Pekat IB, Markoni Koto, saat memberikan sambutannya di acara tersebut. Beliau mengatakan bahwa, menyoroti tema yang diusung, pertama, Pekat IB akan menyiapkan dan mengedepankan program pembangunan ekonomi kerakyatan, mulai dari bawah di seluruh pelosok negeri ini.

Kedua, lanjut Markoni, Pekat IB sudah mempunyai sebuah Koprasi yang telah bersinergi dengan Korda Sukabumi yang akan membantu dan mempermudah bagi anggota yang akan membuka usaha mandiri.

“Jadi, bila anggota mengajukan pinjaman untuk modal usaha maka tidak akan diminta jaminan. Yang menjadi jaminan adalah Ketua DPD-nya,” ujar Markoni.

Selain itu, Pekat IB juga mendirikan Lembaga Bantuan Hukum yang bertujuan untuk membantu dan mendampingi masyarakat yang merasa terzolimi dari pihak yang mempunyai berbagai kepentingan.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Sukabumi yang diwakili Asisten Daerah mengatakan bahwa tema yang diusung, sangat relevan bagi ekonomi kerakyatan. Pihaknya menyatakan siap bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami siap bersinergi guna membangun perekonomian mandiri dan religius,” tandasnya.

0 comments:

Post a Comment