Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Wednesday 27 September 2017

Pekat IB Bentuk Pekat Beladiri Club Sebagai Wadah Penggemblengan Atlet yang Berkarakter


Sebagai bentuk partisipasi dalam dunia olahraga khususnya beladiri, Organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) akan mendirikan Pekat Beladiri Club (PBC).

PBC ini nantinya akan menjadi wadah bagi berbagai jenis beladiri (Mixed Material Arts) di Indonesia.

Tommy A Firman, yang merupakan atlet kareteka nasional, akan didapuk menjadi pembina sekaligus pelatih dari PBC dan akan dibantu para pelatih tingkat nasional.

“Dengan dibentuknya PBC ini, kita memiliki tujuan untuk mendidik kaum muda, melalui pelatihan beladiri, agar lebih berguna bagi nusa dan bangsa. Dan mudah-mudahan, dengan adanya PBC ini kita bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Tommy A Firman, saat ditemui Tim Otoritasnews.com, Selasa (19/09/2017).


Awal rencana didirikannya PBC ini adalah saat Firman mendapatkan arahan dari Ketua Umum DPP Pekat IB, H Markoni Koto, untuk membentuk organisasi beladiri yang bukan hanya memberikan pelatihan soal fisik, tapi juga bisa membentuk kader yang cinta tanah air Indonesia.

“Pekat IB ini peduli dengan tanah air, dan beladiri juga adalah salah satu organisasi yang membina generasi mudu agar menjadi tangguh. Artinya kalau pemudanya sehat maka negaranya juga sehat. Makanya, berdasarkan arahan Ketua Umum DPP Pekat IB H Markoni Koto, kita bekerjasama untuk membentuk PBC ini,” terang atlet yang sudah menyabet berbagai medali ini.

Agendanya, lanjut Firman, PBC akan diresmikan pada bulan 10 November di Bandung, sambil menggelar open turnamen beladiri sekaligus memperkenalkan PBC.

“Dengan adanya PBC ini, selain untuk prestasi, kita ingin pemuda-pemuda di Indinesia sehat dan punya kemampuan beladiri. Karena lewat beladiri ini, mereka akan berkarakter, percayadiri, tidak sombong atau semena-mena dan lebih berguna bagi masyarakat,”harap Firman.

0 comments:

Post a Comment