Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Monday 25 September 2017

Jalan Abdi Setia Bakti Rusak, Pengguna Jalan Menggeluh


Masyarakat Asahan yang menggunakan fasilitas Jalan Abdi Setia Bakti (Terminal Madya Kisaran), di Kecamatan Kisaran Barat, menggeluh. Hal itu disebabkan banyaknya badan jalan yang rusak parah.

"Badan jalan itu memang sudah mengalami kerusakan dan tidak pada satu titik saja. Sudah cukup banyak hingga sulit untuk dihindari pengguna jalan yang melalui jalan itu," ujarnya. 

Jalan Abdi Setia Bakti kurang lebih 1 kilometer panjangnya dan lebar sekitar 20 meteran pada masing-masing jalan yang satu jalur dua arah. 

"Kantor Camat Kisaran Barat terletak di sekitar wilayah jalan itu, sehingga setiap hari kami dan pegawai melalui jalan tersebut. Besar harapan kita agar segera dilakukan perbaikan karna keadaannya semakin membahayakan bila musim penghujan turun,“ ujarnya. 

Terpisah, warga Kelurahan Dadimulyo, yang enggan disebut namanya mengaku resah dengan keadaan badan jalan yang rusak. 

"Setiap aktifias saya melalui jalan itu dengan menggunakan mobil dan kesulitan untuk menghindari kerusakan jalan yang memang sudah berlubang. Bahkan mobil saya sudah pernah sangkut di bagian carter mesinnya. Artinya cukup dalam lubang itu,“ ujarnya yang memiliki mobil jenis MPV itu. 

Terpisah, supir bus Lintas Provinsi, menuturkan, kalau hari Minggu melintas di jalan itu karena Jalinsum ditutup. "Memang sangat kesulitan karena badan mobil bus kami besar dan panjang hingga sulit menghindari lubang-lubang di jalan itu,“ ujarnya. 

Kerusakan di badan jalan sepanjang Jalan Abdi Setia Bakti banyak yang rusak dengan diameter lebar rata-rata 1 meter, panjang 2 meter dan kedalaman yang bervariasi ada hanya 3 centimeter tapi ada juga hingga nyaris 60 centimeter.

Jalan Abdi Setia Bakti juga menjadi penghubung menuju Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Asahan, Kantor Camat Kisaran Barat, Kantor Denpom Asahan dan salah satu RSU Swasta. Jalan itu juga difungsikan sebagai pengalihan arus saat kegiatan car free day setiap hari Minggu yang menjadi program Pemkab Asahan.
Sebenarnya selain jalan itu, masi banyak lagi jalan di ssekiratan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur sangat butuh perbaikkan seperti di Jalan Madong Lubis simpang Stadion Mutiara Kisaran dan beberapa jalan lainnya.

0 comments:

Post a Comment