Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Monday 11 September 2017

97 Rumah Di 4 Desa Kecamatan Sei Dadap Terendam Banjir


ASAHAN- Akibat curah hujan yang sangat lebat pada Minggu malam, Sebanyak 97 rumah Kepala Keluarga di 4 (Empat) Desa Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan terendam oleh banjir,Minggu 10 September 2017.


Rumah yang terendam banjir tersebut yakni sebanyak 67 rumah di Desa Perk.Sei Dadap III/IV, di huni sebanyak 231 jiwa bertempat tinggal di dusun I,II,III dan IV terendam air dengan ketinggian mencapai 80 Cm sampai dengan 100 Cm.

Di Desa Bahung Sibatu-Batu sebanyak 5 rumah terendam oleh banjir di dusun II dengan ketinggian air mencapai 50 Cm sampai 70 Cm.Banjir juga melanda dan merendam 20 rumah di dusun V,VI,VII Desa Tanjung Alam dengan ketinggian air mencapai 70 Cm.Sementara di Desa Sei Kamah Baru,banjir menggenangi sebanyak 5 rumah di dusun I ,dengan ketinggian air mencapai 50-70 Cm.

Penjelasan situasi kondisi banjir yang terjadi pada Minggu semalam tersebut,langsung disampaikan Camat Sei Dadap Rahman Halim Ap Senin 11/9 kepada Media.

“Situasi kondisi banjir yang menggenangi dan merendam 97 rumah penduduk di empat desa,telah kita laporkan kepada Bupati Asahan.Kita juga telah mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk dapat memberikan bantuan kepada para korban banjir”kata Halim.

“Alhamdulilah pengajuan bantuan yang kita usulkan,mendapat respon cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan,dengan memberikan bantuan berupa Beras,Mie Instan,Telur dan Gula tutur Halim.

Halim juga menuturkan, saat terjadi banjir ,kita Pemerintah Kecamatan bersama masyarakat telah mendirikan posko banjir dan kesehatan di desa yang terkena rendaman banjir.Semoga peristiwa banjir seperti ini tidak terulang kembali dan.kita berharap banjir segera surut, jelas Camat Halim mengakhiri penyampaiannya.

0 comments:

Post a Comment