Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Friday 15 December 2017

DPD Pekat IB Hadiri Focus Group Discussion Bersama Panwaslu Mesuji

 
 
Dewan Pimpinan Daerah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPD Pekat IB) Kabupaten Mesuji menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan panitia Pengawasan Pemilu Kabupaten Mesuji, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rumah Makan Citra Simpang Pematang dengan tagline “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Narasumber FGD menghadirkan dari Bawaslu Provinsi Lampung Adek Asy’ari S.IP, selaku Komisoner Bawaslu Lampung periode 2017-2022 dan Nazarudin Togak Ratu S.IP, selaku mantan Komisoner Bawaslu Lampung periode 2012-2017. Dan juga dihadiri dari beberapa ormas dan wartawan se-Kabupaten Mesuji.

Pada kesempatan itu, Nazarudin Togak Ratu, menyampaikan terkait partisipatif masyarakat di semua lapisan untuk mengawasi jalan proses pemilu agar berjalannya dengan lancar serta mencegah terjadinya politik uang sering marak terjadi di setiap pemilu.

“Tanpa partisipasi kita semua dan masyarkat, Bawaslu tidak akan mampu mengawasi keseluruhan Indonesia karena keterbatasan anggota,” ungkapnya.

“Dalam FGD ini melakukan tanya jawab segala sanggahan-sanggahan untuk di bahas secara bersama sama tentang pengawasan Pemilu Partisipatif untuk menyebarkan masyarakat agar sadar dalam pengwasan pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, DPD Pekat IB Mesuji yang diwakili seketaris II, Doni Fariza, mengatakan, ini sebagaian lanjutan forkom ormas se-Kabupaten Mesuji beberapa minggu lalu. “Kami akan berpartisipasi dalam mengawasi pemilu di tahun 2018 dan 2019, sehingga semua berjalan sesuai dengan aturan dan minim pelanggaran-pelanggaran. Jika ada pelanggaran, kami langsung laporkan ke Panwaslu Kabupaten Mesuji,” pungkasnya di sela-sela acara tersebut.


Sumber: OtoritasNews

0 comments:

Post a Comment