Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 30 November 2017

Polisi Sita 1.000 Amunisi dari Penjual Senpi ke dr Ryan Helmi

Barang bukti pemasok senjata ke Dr. Helmi

Polisi telah menangkap Robby, perantara penjual senjata api jenis revolver ke pada dr Ryan Helmi pada hari Selasa (28/11) di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Selain Robby, polisi juga berhasil meringkus penjual senpi kepada Robby, yang tak lain merupakan seorang dokter bernama Sonny di daerah Surabaya pada hari Rabu, (29/11).

Usai menangkap Sonny, polisi langsung menggeledah kediamannya di Surabaya, Jawa Timur. Di sana, polisi menemukan belasan senjata rakitan berjenis revolver dan airsoft gun serta ribuan amunisi.

"Di sana kami mendapatkan dua unit revolver pabrikan, serta 12 unit airsoft gun berbagai merk yang sudah dirakit menjadi senjata api. Polisi juga menyita 1.000 buah amunisi senjata api berbagai merk," ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan (kumparan.com), Kamis (30/11).

Saat diperiksa, Sonny mengaku membeli senpi tersebut dari oknum anggota TNI-AU sekitar tahun 1990. Pertemuan awal mereka saat berkumpul di sebuah acara Perbakin. 

"Saya dapat senjata colt Cobra dari oknum anggota TNI-AU tahun 1990, ketika sedang berkumpul dengan rekan-rekan saya di Perbakin," ujar Sonny kepada penyidik.

Seperti diketahui, dr Helmi menembak mati istrinya dr Letty Sultri pada Kamis (9/11) lalu. Letty tewas setelah ditembak sebanyak enam kali. Usai membunuh sang istri, Helmi kemudian menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Penembakan ini bermotif rencana perceraian antara keduanya. Saat pembunuhan terjadi, gugatan cerai yang diajukan dokter Letty sedang ditangani di Pengadilan Agama.

Sumber: today.line

0 comments:

Post a Comment