Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Monday 13 November 2017

Tampar Kepala Desa, Dandim Rembang Dicopot Dari Jabatannya

Dandim Rembang 

Letkol (Inf) Darmawan Setiyadi resmi dicopot dari jabatannya sebagai Dandim 0720/Rembang. Jabatannya diisi oleh Pjs. Letkol (Inf) Teddy Himawan, Kasiter Korem 073/Makutarama.

Kapenrem 073/Makutarama, Mayor July Silooy mengatakan pergantian tersebut dilakukan karena Darmawan menampar Kepala Desa Jambangan Kabupaten Rembang, M Hilaludin.

"Benar sudah diganti. Pergantian per tanggal 11 November," jelasnya saat dihubungi, Senin (13/11).

Setelah pergantian tersebut, posisi Darmawan ada di Kodam IV Diponegoro. "Untuk jabatan atau posisi selanjutnya nanti di Kodam. Beliau kan sudah perwira, sudah Dandim, nanti untuk pembinaan atau langkah selanjutnya menunggu kebijakan dari Panglima," ungkap July.

Dijelaskan, pascainsiden antara Darmawan dan Hilaludin tersebut kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan sepakat untuk tidak memperpanjang persoalan tersebut. July mengatakan tindakan Darmawan tersebut lebih kepada teguran.

"Baiknya kita lihat sebagai teguran dari ayah kepada anaknya, apalagi saat itu kan sedang berdiskusi persoalan yang dianggap penting. Jadi diharapkan semua menyimak dengan baik," paparnya.

Sebelumnya, Darmawan menampar Hilaludin saat memberikan paparan mengenai pengelolaan Dana Desa. Darmawan merasa tersinggung karena saat berbicara, Hilaludin tidak memperhatikannya.
 
Sumber: merdeka.com

0 comments:

Post a Comment