Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 5 October 2017

Ketua Umum DPP Pekat IB : TNI Benar-benar Dicintai Rakyat

H. Markoni Kotto, SH

Selamat ulang tahun untuk TNI yang ke-72, semoga TNI semakin kuat, lebih profesional dan menjadi tolak ukur untuk terus menuju ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) H. Markoni Koto SH, usai menghadiri undangan perhelatan upacara HUT TNI yang ke 72 yang digelar di Cilegon, Banten, Kamis (05/10/2017).

TNI di bawah kepemimpinan Jenderal Gatot Nurmantyo, telah membuktikan bagaimana prajuritnya dicintai rakyat saat ini. Itu tentu tak luput dari kerja keras beliau dan jajarannya.

“Rakyat benar-benar cinta dengan TNI. Ini terbukti dengan penuh sesak lokasi upacara oleh masyarakat yang ingin melihat rangkaian-rangkaian yang diperlihatkan oleh prajurit TNI,” ungkap Markoni.

Dalam pagelaran ini, lanjut Markoni, para prajurit tampil begitu profesional. Semua angkatan baik itu darat, laut, maupun udara, begitu sigap dalam mempertontonkan semua atraksi.

“Saking profesionalnya yang diperlihatkan prajurit, timbul rasa nasionaliame saya sebagai Ketua umum “Ormas Pekat IB”, karena kita menyaksikan sendiri,” kata Markoni.

Hal tersebut merupakan hasil dari cara kepemimpinan yang diajarkan oleh para pendahulu TNI. Apalagi para prajurit digembleng di sekolah militer tentang tanggungjawab sampai pada kedisplinan.

Berbicara tentang alutista yang dimiliki oleh TNI, terang Markoni, tentu ini berhubungan dengan ekonomi bangsa.

“Kalau bangsa memiliki kekayaan, tentu peralatan untuk TNI sebagai alat pertahanan dan ketahanan nasional pasti dilengkapi dengan peralatan yang jauh lebih canggih. Tapi semua dikembalikan pada ekonomi bangsa kita. Saat ini kita syukuri semua yang kita miliki sambil berbenah untuk kedepan,” ucapnya.

Menyikapi ketahanan nasional yang diberikan oleh semua institusi, baik TNI, Polri, jaksa dan juga institusi yang lain-lain secara umum, pastinya tak akan luput dari yang namanya kepentingan.

“Semua yang diperlihatkan oleh masing-masing institusi, tentu kita Ormas dan masyarakat bisa menilai. Jadi harapan kita, ormas dan juga rakyat Indonesia secara umum, biarlah kepentingan bangsa diatas segala-galanya, supaya bangsa ini menjadi kuat untuk segala-galanya,” ungkap Markoni.

0 comments:

Post a Comment