Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Sunday 22 October 2017

Heboh, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Istri ditolak masuk USA


Gatot Nurmantyo seharusnya terbang ke Amerika Serikat menggunakan maskapai penerbangan Emirates EK 0357 tanggal 21 Oktober

Gatot Nurmantyo mengetahui ditolak masuk Amerika Serikat beberapa saat sebelum terbang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng

Pemberitahuan penolakan disampaikan pihak maskapai Emirates atas permintaan otoritas keamanan dalam negeri Amerika Serikat

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Amerika Serikat memenuhi undangan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat Jenderal Joseph F Durford, Jr.

Panglima TNI dan Pangab AS Jend Joseph F Durford, Jr adalah bersahabat sekaligus sebagai seniornya karena usia Pangab AS diatas Panglima TNI, beliau sangat menghormati dan telah beberapa kali bertemu.

Pangab AS telah mengirim undangan kepada Panglima TNI untuk hadir pada acara Chiefs of Defence conference on country violent Extremist organizations ( VEOs) yang akan dilaksanakan pada 23-24 oktober 2017 di Washington DC.dan karena rasa hormat dan respect Panglima TNI membalas surat tersebut dan berkenan hadir.

Panglima beserta isteri dan Delegasi telah mengurus visa dan administrasi lainnya dan rencana akan berangkat pada tanggal 21 oktober 2017 pukul 17.50 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Emirates, namun beberapa saat sebelum keberangkatan ada pemberitahuan dari maskapai penerbangan bahwa Panglima TNI beserta isteri tidak boleh memasuki wilayah AS oleh US Custom dan Border Protection.

Panglima telah lapor kepada Presiden melalui Ajudan, Menteri Luar Negeri n Menkopolhukam tentang masalah tersebut serta berkirim surat kpd Pangab AS jenderal Joseph. F. Durfort Jr.

Dengan demikian Panglima TNI beserta isteri dan delegasi bukan membatalkan tetapi tidak bisa berangkat karena adanya larangan masuk wilayah AS

Rencanya hari ini, Minggu (22/10/2017) pukul 17.00 WIB di Kantor Panglima TNI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, akan digelar konfrensi pers tentang penolakan tersebut oleh Kapuspen TNI.

Sumber : OtoritasNews

0 comments:

Post a Comment