Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Monday 16 October 2017

Asahan Siap Pertahankan Predikat Kecamatan Terbaik se Sumut


Kabupaten Asahan mendelegasikan Kecamatan Simpang Empat pada lomba penilaian kecamatan terbaik se Sumatera Utara, dan kini tengah bersaing dengan puluhan kecamatan lainnya untuk menjadi yang terbaik di Sumatera Utara tahun 2017.

“Kita telah mengikuti tahap seleksi penilaian Kamis kemarin. Harapan kita semua, kecamatan Simpang Empat bisa masuk dalam tahap selanjutnya menjadi yang terbaik dan membanggakan Kabupaten Asahan,” kata Armansyah camat Kecamatan Simpang Empat saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (15/10).

Pengharapan itu kata Armansyah demi menjaga trend positif yang dimiliki oleh Kabupaten Asahan pada tahun tahun sebelumnya dimana tahun 2013 kecamatan Kota Kisaran Timur menjadi juara kecamatan terbaik se Sumut. Prestasi itu berhasil dipertahankan pada tahun 2015 oleh kecamatan Kota Kisaran Barat mewakili Kabupaten Asahan.

“Saat ini kami sedang berjuang keras. Semoga tahun 2017 ini kecamatan Simpang Empat keluar menjadi yang terbaik. Mohon doanya,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan penilaian oleh Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dilakukan Kamis (12/10) lalu. Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutan dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Nazaruddin mengatakan, penilaian yang dilakukan tim dari provinsi hendaknya menjadi motivasi bagi camat yang lain dalam pembinaan kader di masa mendatang.

“Kepada camat yang lain, jadikan kegiatan hari ini menjadi semangat untuk berkompetisi dalam pembinaan kader serta tertibnya administrasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”katanya.

Menurut Bupati Asahan, penilaian kecamatan terbaik tidak boleh hanya dijadikan ajang pencarian nilai sekedar mencapai prestasi sementara. Justru penilaian kecamatan ini, harus dijadikan sarana membentuk komitmen kerja yang sungguh-sungguh, sehingga prestasi yang dicapai nantinya dapat menjadi budaya dan sasaran kinerja pembangunan yang dilaksanakan setiap hari.

“Lebih penting lagi, selalu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun wilayah kecamatan dan kelurahan,” pesan Bupati saat dibacakan pidato amanatnya.

0 comments:

Post a Comment