Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Sunday 22 October 2017

Ini Pihak Yang Larang Jenderal Gatot Nurmantyo Berangkat ke AS

Perlindungan Khusus & Perbatasan.

Mabes TNI mengungkap pihak yang dilarang Jenderal Gatot Nurmantyo terbang ke Amerika Serikat adalah Perlindungan Kustom dan Perbatasan AS. Rileks Jenderal Gatot sudah memiliki visa dan undangan resmi dari Panglima Tertinggi AS Jenderal Joseph Dunford Jr. 

"Pada Sabtu 21 Oktober 2017, Panglima TNI siap berangkat menggunakan pesawat Emirates, namun beberapa saat sebelum keberangkatan ada yang terjerat Panglima TNI bisa dicoba tidak boleh masuk wilayah AS oleh US Custom and Border Protection, "tutur Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto saat jumpa pers, Minggu (23/10).

Seharusnya Panglima TNI bersama para panglima lain acara acara Chiefs of Defense Conference on Counterering Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan dilaksanakan tanggal 23 sd 24 Oktober 2017 di Washington DC. 

Seperti kabar pihak AS sudah diperbolehkan Panglima TNI terbang ke AS, Mabes TNI tentu saja prosesnya tak sesederhana itu. Sebab Panglima berangkat secara resmi sebagai utusan Presiden RI dan harus. 

"Tentu sekarang sudah boleh, tentu harus ada kejelasan dan bisa terjadi pelarangan Ini harus jelas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bisa dicoba isteri dan delegasi put tidak akan ditunggu pangab Amerika Serikat sampai ada penjelesan resmi dari pihak Amerika," tegas Kapuspen TNI.

US Custom and Border Protection adalah lembaga di AS yang memiliki otoritas khusus untuk menjaga putaran AS baik di darat, laut dan udara. Mereka memiliki hak untuk mendeportasi atau membatasi seseorang masuk ke wilayah AS. Di era Trump, lembaga ini makin ketat menjalankan fungsinya dengan dalih pemberhentian imigran dan terorisme masuk ke AS.

Sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment