Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Monday 30 October 2017

Pemkab.Asahan Apresiasi Pekat IB Atas Peran Sertanya Dalam Pengawasan Dana Desa


Kucuran anggaran Dana Desa ( DD) dari pemerintah pusat sudah tahun berjalan, namun ditahun ketiga ini kucuran penggunaan Dana Desa menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat serta pihak aparat hukum, pasalnya penggunaan Dana Desa yang terdahulu ditengarai banyak terjadi penyimpangan dan tidak tepat sasaran.

Dalam kurun waktu dua hari setelah Pemkab.Asahan melakukan pembinaan bersama Polres Asahan kepada seluruh kepala desa se Asahan selaku pengguna anggaran Dana Desa, kini Ormas Pekat IB Asahan melaksanakan seminar sehari dengan tajuk " Dana Desa Untuk Rakyat Sejahtera" yang bekerja sama dengan APDESI, Selasa (24/10/2017) di aula hotel Sabty Garden Kisaran.

Keterangan ketua Pekat IB Asahan M.Syihabuddin kepada awak media dikatakan kucuran Dana Desa yang dianggarkan dari APBN perlu mendapat perhatian secara khusus dari semua elemen masyarakat, hal ini perlu agar penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tepat sasaran dan tidak diselewengkan penggunaannya, ujarnya.


M.Syihabuddin juga mengatakan Pekat IB Asahan kedepan akan membangun sinergitas antara Pemerintah Desa,Wartawan dan Penggiat LSM dalam pengawasan penggunaan Dana Desa" sesuai dengan tajuk seminar ini.

Demi kesejahteraan masyarakat, kita akan mengawal benar-benar pengelolaan serta penggunaan Dana Desa tersebut sehingga penggunaanya transparan serta sesuai dengan peruntukkannya, mari kita secara bersama mengawal penggunaan Dana Desa yang di berikan oleh Pemerintah demi pembangunan dan kemakmuran masyarakat Desa. 

Pekat IB Asahan akan melakukan perlawanan keras terhadap siapapun yang coba coba mengintervensi serta merorong penggunaan Dana Desa tersebut "jangan ada yang coba-coba mau menggrogoti,mengintervensi penggunaan Dana Desa, Kita akan lawan" ungkapnya.

Sementara itu Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam kata sambutannya di wakili oleh Plt Kadis Pemdes Paijan SH MM dihadapan para seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Asahan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas seminar sehari yang di laksanakan Pekat-IB Asahan, Pemkab.Asahan mendukung serta mengapresiasi gerakan Pekat IB Asahan dalam turut sertanya mengawal penggunaan Dana Desa tersebut, kegiatan Seminar sehari yang dilaksanakan Pekat IB ini merupakan langkah awal menuju perbaikan.

Selama kurun waktu tuga tahun pemerintah pusat mengalokasikan Dana Desa ini, telah menggelontorkan dana anggaran sebesar Rp.301 milyard untuk pembangunan desa dan pemberdayaan 177 desa se kabupaten Asahan, pungkasnya.

Sumber : matatelinga

0 comments:

Post a Comment