Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Wednesday 18 October 2017

Cerita Jenderal Polisi Rajin Beri Uang Buat Anak Buah Beli Seragam

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz.

Beragam cara dilakukan seorang pemimpin agar dekat dengan bawahan. Seperti dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Jenderal bintang dua ini kerap memberikan uang langsung dari dompetnya kepada bawahannya. Fulus itu diberikan Idham bukan tanpa sebab.

Ia mengaku miris saat melihat seragam anak buahnya kusam. Uang itu diberikan cuma-cuma agar sang anak buah membeli seragam baru.

Aksi 'saweran' dilakukan Idham Azis salah satunya saat memimpin apel pagi di Mapolres Jakarta Barat. Selesai apel, dia mendatangi barisan anak buahnya dan menyalami mereka satu per satu. 

Dari sejumlah orang, ada satu anggota menarik perhatian mantan Kadiv Propam Polri itu. Dia melihat seragam anak buahnya telah lusuh. Dia pun menyarankan untuk segera diganti. Tak sekadar menyuruh, Idham sigap mengambil dompet di saku belakang celananya. 

Kemudian dia mengambil beberapa lembar uang dan memerintahkan anak buahnya segera membeli seragam baru. Peristiwa itu terjadi awal September 2017 lalu hingga menjadi viral di media sosial.

Teranyar, Idham Azis kembali merogoh kocek dari kantong pribadinya saat memimpin langsung upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) dua anggotanya di lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, Idham Azis juga memberikan penghargaan terhadap delapan anggota.

Pada saat pemberian penghargaan, Idham terlihat mengeluarkan dompet pribadinya dan memberikan beberapa lembar uang kepada salah satu anggota yang berprestasi. Uang itu diberikan agar anggota tersebut membeli seragam baru.

"Ah itu kan hanya kepedulian, masa anggota bajunya beler kan enggak bagus. Masa Kapoldanya bajunya bagus tapi anak buahnya enggak bagus," kata Idham di lokasi, Rabu (18/10).

Dia tak mengetahui persis alasan anak buahnya tersebut memakai seragam kusam. Namun dia menduga, anggota tersebut sengaja pakai baju kusam agar mendapat uang dari dirinya.

"Mungkin dia belum dapat jatah dari Karolop nanti saya tanyakan Karolopnya. Atau mungkin anggotanya ini tahu mau ketemu kapolda jadi pakai baju yang beler sengaja biar dikasih duit," ujarnya seraya tertawa.

Sumber : meredeka.com

0 comments:

Post a Comment