Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Monday 16 October 2017

Menteri Lukman Sebut Tak Ada Perbedaan Dalam Mengamalkan Ajaran Agama


Menteri Agama Lukman Hakim mengatakan, agama adalah inti daripada kebajikan. Menurutnya, agama tentu bagaimana cara manusia mendekatkan diri kepada Tuhan. Agama juga menjadi sarana mencapai tujuan akhir dari pada umat manusia.

Pernyataan ini disampaikan usai membuka Dialog Islam dan Khonghucu yang diselenggarakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN).

"Karena agama pada hakekatnya diciptakan oleh Tuhan untuk manusia itu sendiri maka mereka yang paling banyak dan yang paling besar dalam menebarkan kebajikan itulah yang paling berkualitas," kata di Hariston Hotel & Suiter, Jakarta, Senin (16/10).

Selain itu, dia menambahkan, sebagai umat manusia, kita memiliki kesamaan antar umat beragama dalam menjaga dan memelihara peradaban dunia ini. Sehingga tidak ada perbedaan antara manusia satu dengan lainnya.

"Maka fungsi agama menjadi yang terdepan semakin memiliki relevansi yang tinggi. Karena kita semua memiliki persamaan untuk mengamalkan ajaran agama secara subtansial," tutup Lukman.

Harapan Menteri Agama tersebut jika semua itu bisa kita pertemukan, maka semoga ke depan peradaban dunia akan semakin baik. Sehingga kualitas hidup kita pun dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia semakin besar.

0 comments:

Post a Comment