Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Saturday 7 October 2017

2 Rumah Warga Meranti Ludes Terbakar

Api saat membakar rumah milik Misran

Warga di Dusun XI, Desa Serdang, Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan heboh. Dua rumah milik warga ludes terbakar, Kamis (6/10) sekira pukul 21.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dugaan sementara, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Misran (68) dan Iwan (35) itu diakibatkan hubungan arus pendek listrik.

“Masih kita selidiki lagi bro. Kita sudah membawa sejumlah barang bukti potongan kayu sisa terbakar, sebuah tabung gas dan sebuah meteran listrik,” ujar Kapolsek Kota Kisaran Iptu Tombak Samosir melalui Kanit Reskrim Ipda Syamsul Adhar SH.

Lanjut Syamsul, dari keterangan saksi mata, Yatman dan Najir, keduanya warga sekitar, awal api disebut berasal dari ruang tamu rumah milik Misran.

“Api trus membesar dan menyambar rumah Iwan, yang besebelahan dengan rumah Misran. Dugaan awal diakibatkan hubungan arus pendek listrik. Api baru berhasil dipadamkan 3 jam kemudian setelah 4 unit mobil pemadam milik pemkab asahan didatangkan. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” akhir Syamsul pada awak koran ini, di ruangannya.

Sementara informasi diperoleh di lokasi kejadian, api yang membakar rumah milik Misran dan Iwan diketahui pertama kali oleh Yatman dan Najir. Saat itu Yatman dan Najir yang melihat ada asap tebal yang keluar dari dalam rumah.

Melihat itu Yatman dan Najir langsung memanggil warga lainnya sambil memanggil pemilik rumah. Namun karena hembusan angin yang cukup kencang membuat kobaran api cepat membesar. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan sebagian lagi menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak lama berselang mobil pemadam kebakaran datang dan api berhasil dipadamkan setelah lebih dari 1 jam.

“Apinya cukup besar, makanya kami langsung teriak memangggil pemilik rumah dan warga. Namun meski warga sudah berusaha memadamkan api, kobaran api terus membesar dan membakar rumah Yatman dan Najir yang berdempeten. Nggak ada korban jiwa dalam insiden ini bang,” ucap keduanya.

Sementara Yatman dan Najir yang coba dimintai keterangan terkait kebakaran yang menghanguskan rumahnya tidak bersedia menjawab. Keduanya tampak shock dengan peristiwa yang mereka alami.

0 comments:

Post a Comment