Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 5 October 2017

Magnet Sang Panglima di Peringatan HUT TNI ke-72


Peringatan HUT TNI ke-72 yang digelar pada Kamis 5 Oktober 2017 tidak hanya dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu turut hadir Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufida Kalla serta Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, para delegasi negara sahabat dan veteran perang 1945 antara lain bapak Paimin sebagai mantan pejuang 1945, dan lain-lain.

Peringatan HUT TNI kali ini banyak mendapat pujian dan decak kagum dari seluruh rakyat indonesia khususnya masyarakat Banten dan sekitarnya, bahkan dunia.

Hal itu terlihat di lokasi perhelatan HUT TNI ke-72 dipadati berbagai elemen masyarakat yang tidak hanya datang dari Banten tapi dari semua pelosok tanah air termasuk dari Papua bahkan mancanegara.

Ini merupakan bukti TNI yang sangat dicintai rakyatnya, tepatnya saat Presiden Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan pidatonya.

Dalam pidatonya kali ini, Presiden Jokowi menyerukan kepada seluruh komponen bangsa untuk bersinergi dan solid serta bersatu-padu dan saling bahu-membahu dalam menjaga persatuan dan kesatuan di negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini.

Pada kesempatan lain, pidato sang Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo juga mendapat banyak apresiasi dan simpati dari seluruh rakyat Indonesia khususnya rakyat yang hadir di perhelatan HUT TNI kali ini.

Saat berpidato, Panglima bersiaga TNI akan terus menjaga komitmen untuk setia dan menjunjung tinggi sumpah prajurit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945.

Panglima juga kembali bersaudara politik adalah politik negara. Politik yang diabdikan bagi tegak kokohnya NKRI yang di dalamnya terangkum ketaatan pada hukum dan sikap yang selalu tersusun kepentingan rakyat di atas kepentingan sekaligus taat pada atasan dalam hal ini adalah Presiden Republik Indonesia,

Di sela-sela langit HUT TNI ke-72 berlangsung, tim Otoritasnews berkesempatan melakukan wawancara terkait isu pencalonan sang Panglima pada 2019 nanti namun unggul kedepan untuk menjawab.

"Kalau informasinya bukan dari saya langsung, jangan dulu benar, tanya dulu ke saya," kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

0 comments:

Post a Comment