Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Friday 6 October 2017

BNN Tembak Mati Bandar Sabu 25 Kg Di Riau


Badan Narkotika Nasional yang mati akibat tersangka yang berkonvoi membawa sabu 25 kilogram dan 25 ribu pil ekstasi dalam penyergapan di kilometer 76, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

Tersangka yang mati adalah JA. Dia ditembak saat itu mengendarai Mitsubishi Pajero yang sedang mengendalikan barang barang di Pekanbaru. Sementara satu tersangka lainnya berinisial ZA yang membawa narkoba dengan Honda CRV berhasil diamankan. 

"Yang melawan luka," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari saat ekspos di Markas Polda Riau, Jumat (6/10). .

Ditembak matinya bandar tersebut, buat petugas repot melacak siapa penerima sabu. "Ini terputus informasinya ke siapa yang akan barangnya itu. Yang jelas ada di Pekanbaru. Tapi tidak berarti BNN dan polisi akan berhenti sampai di sini, tetap melakukan penyelidikan siapa pemesan dan bandar di wilayah Riau ini," kata Depari. 

Dia menjelaskan barang haram yang dibawa dari Aceh masuk ke Sumatera Utara dan Riau. Maksudnya akan disebarkan di Riau, Pulau Sumatera dan terus sampai Jakarta dan Jawa yang mana sindikat lama. 

"Sumber barang tersebut berkemungkinan Malaysia yang masuk dari jalur laut," jelasnya.

Barang bukti dua mobil diamankan dan tujuh kartu anjungan tunai mandiri dan buku. Secara urut sabu adalah sebanyak 25 kg dan 25 ribu butir ekstasi beratnya sekitar tujuh kg.

0 comments:

Post a Comment