Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Saturday 7 October 2017

Empat Anggota DPD Pekat IB Luwu Terpilih Jadi Panwas


Empat anggota DPD Pekat IB Luwu lulus dalam seleksi penerimaan anggota Panwas Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Keempatnya yakni Ketua DPD, Agussalim SP, menjadi Panwas Kecamatan Belopa, Bendahara DPD, Ir Wahidah Nurdin, sebagai Panwas Kecamatan Bajo, Sekretaris DPD, Syarif, menjadi staf di Panwas Kabupaten serta Allum menjadi Panwas Kecamatan Walenrang.

Menurut Wahidah Nurdin, kelulusan ini merupakan amanah yang diberikan masyarakat melalui negara untuk memberikan atau mengawasi penyelenggaraan pemilu agar berjalan sesuai harapan masyarakat.

Wahidin menambahkan, menjadi anggota Panwaslu itu harus memiliki integritas dan keberanian yang lebih, karena mereka harus independen dan terlepas dari intervensi pihak manapun. Kecondongan sedikit dengan salah satu pihak maka akan menimbulkan kegaduhan politik.

“Semoga tugas negara yang diamanahkan ini dapat berjalan sesuai perintah undang-undang yang berlaku terkait Pemilu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW Sulsel M Firdaus Basam, mengatakan, bahwa itu berarti kwalitas kader Pekat IB di Sulsel mengalami peningkatan mutu.

“Karena lulus seleksi panwas itu juga cukup berat, harus melalui tiga test berat, mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara, ujarnya, Sabtu (07-10-2017).

Firdaus berharap, melalui media ini, kader-kader Pekat yang berprestasi dapat diekspos keluar sehingga dapat diketahui khalayak ramai.

“Sebelumnya, apa yang dilakukan oleh kami di daerah kurang dapat dilihat, semoga dengan adanya media ini, keberadaan, kegiatan serta prestasi kami dapat juga diketahui teman-teman Pekat se-Nusantara,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment